spot_img
HomeNasionalPemenang Busana Adat Terbaik di IKN dan Istana Merdeka Dapat Hadiah Sepeda...

Pemenang Busana Adat Terbaik di IKN dan Istana Merdeka Dapat Hadiah Sepeda dari Presiden Jokowi

LensaBerita – Dalam peringatan HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Sabtu (17/8/2024), beberapa tamu undangan terpilih mengenakan busana adat terbaik. Penilaian ini dilakukan oleh perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama Sekretariat Presiden, dengan fokus pada adaptasi elemen tradisional yang segar dan relevan dengan tren kontemporer.

Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bersama istrinya Annisa Pohan, mendapatkan penghargaan sebagai pemenang busana adat terbaik dalam upacara penurunan bendera Merah Putih di lapangan Istana Negara IKN Nusantara, Kalimantan Timur, pada Sabtu sore. Sebagai hadiah, mereka menerima sebuah sepeda dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Penilaian busana adat terbaik mencakup adaptasi elemen tradisional dengan cara kontemporer serta penggunaan bahan tradisional dan modern secara efektif. Selain AHY dan Annisa Pohan, pemenang busana adat terbaik lainnya juga dipilih dari tamu yang mengikuti upacara di Istana Merdeka, Jakarta. Total tujuh orang pemenang mendapatkan sepeda dari Presiden Jokowi.

Berikut adalah daftar pemenang busana adat terbaik:

IKN Nusantara:
– Alpiansyahrechza Widia
– Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan

Istana Merdeka, Jakarta:
– Stara Mutiara
– Laode Riago
– Eka Poedji Hartanto

Presiden Jokowi juga memberikan hadiah sepeda kepada pemenang busana adat terbaik yang menghadiri upacara pengibaran bendera Merah Putih di lapangan Istana Negara IKN Nusantara. Salah satu dari tujuh pemenang tersebut adalah istri dari Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular