spot_img
HomeNasionalPresiden Joko Widodo Bertolak ke IKN untuk Kembali Berkantor

Presiden Joko Widodo Bertolak ke IKN untuk Kembali Berkantor

LensaBerita – Presiden Joko Widodo berangkat dari Jakarta menuju Provinsi Kalimantan Timur pada Kamis pagi, 12 September 2024, untuk melanjutkan kegiatan pemerintahan di Ibu Kota Nusantara (IKN). Keberangkatan Presiden didampingi oleh beberapa pejabat tinggi negara, termasuk Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Menurut Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana, Presiden Jokowi bersama rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma sekitar pukul 07.30 WIB, menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Setibanya di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan di Balikpapan, Presiden akan melanjutkan perjalanan menuju IKN di Kabupaten Penajam Paser Utara menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

Agenda utama Presiden Jokowi di IKN adalah memberikan pengarahan kepada para pejabat TNI dan Polri dalam pertemuan resmi yang diadakan di Ruang Nusantara, Istana Negara IKN. Kegiatan ini merupakan salah satu langkah strategis Presiden dalam memperkuat koordinasi antara lembaga-lembaga negara menjelang tahun 2024.

Selain pejabat yang mendampingi dalam penerbangan, sejumlah tokoh penting turut melepas keberangkatan Presiden dari Jakarta, termasuk Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Pangdam Jaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, serta Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular