spot_img
HomeOlahraga & KesehatanDKI Jakarta Borong Medali di Hari Pertama Wushu PON Aceh-Sumut 2024

DKI Jakarta Borong Medali di Hari Pertama Wushu PON Aceh-Sumut 2024

LensaBerita – DKI Jakarta mencatatkan prestasi gemilang pada hari pertama pertandingan cabang olahraga wushu di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024. Bertanding di GOR Disporasu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis, tim wushu DKI Jakarta berhasil mengamankan dua medali emas, dua perak, dan dua perunggu.

Atlet andalan DKI, Edgar Xavier Marvelo dan Eugenia Diva Widodo, berhasil membawa pulang medali emas di nomor taolu changquan putra dan putri, menciptakan momen bersejarah dengan mengawinkan dua emas di kategori tersebut.

Selain medali emas, DKI Jakarta juga memperoleh dua medali perak. Salwaa Dhana Azalia meraih perak di nomor taijiquan putri, sementara Alinskha Hanamaira mengamankan perak di nomor nanquan putri. Andrea Simon dan Agni Agustine Dimonim turut menambah pundi-pundi medali dengan masing-masing meraih perunggu di nomor changquan dan nanquan putri.

Tidak hanya DKI Jakarta, tuan rumah Sumatera Utara juga tampil impresif. Harris Horatius berhasil mengamankan emas di nomor nanquan putra, sementara Nicholas tampil solid di nomor taijiquan putra dengan perolehan nilai tertinggi, membawa pulang medali emas.

Sementara itu, kontingen Jawa Timur juga mencatatkan perolehan medali yang signifikan. Mereka mengumpulkan satu emas, empat perak, dan dua perunggu. Alisya Mellynar menjadi penyumbang emas pertama bagi Jawa Timur melalui nomor taijiquan putri.

Dengan prestasi luar biasa ini, DKI Jakarta dan Sumatera Utara memulai kompetisi dengan langkah yang kuat, menjanjikan persaingan sengit sepanjang PON Aceh-Sumut 2024.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular