spot_img
HomeOlahraga & KesehatanTim Indonesia Tampil Cemerlang Hari Pertama Paralimpiade Paris 2024

Tim Indonesia Tampil Cemerlang Hari Pertama Paralimpiade Paris 2024

LensaBerita – Tim boccia dan para panahan dari kontingen Indonesia menunjukkan performa gemilang pada hari pertama Paralimpiade Paris 2024, melaju tanpa hambatan dalam kompetisi.

Dari tujuh nomor pertandingan yang diikuti oleh lima atlet para panahan Indonesia, seluruhnya berhasil melaju ke babak gugur. Kholidin, Setiawan, Teodora Audi Ayudia, Ken Swagumilang, dan Wahyu Retno Wulandari, semua sukses menembus babak gugur pada nomor yang mereka ikuti.

Hari ini, Jumat, dua pemanah Indonesia, Teodora Audi dan Ken Swagumilang, akan bertarung di babak 16 besar.

Sementara itu, di cabang boccia, tiga atlet Indonesia yang berlaga pada Kamis (29/8) juga meraih kemenangan mutlak. Muhammad Bintang Satria Herlangga, yang bertanding di nomor individu BC2 putra, menciptakan kejutan dengan mengalahkan unggulan Malaysia, Lee Chee Hong, dengan skor telak 11-2. Muhammad Afrizal Syafa dan Felix Ardi Yudha juga mencatat kemenangan pertama mereka di fase grup pada nomor individu BC1 dan BC2.

Hari ini, tiga dari empat atlet boccia Indonesia akan melanjutkan perjuangan mereka di fase grup, termasuk Gischa Zayana yang belum bertanding pada hari pembukaan.

Dari cabang para bulu tangkis, kontingen Indonesia hampir menyapu bersih kemenangan di hari pertama. Dari 10 nomor yang diikuti, delapan di antaranya berhasil dimenangkan. Namun, Hikmat Ramdani harus mengakui keunggulan wakil India di tunggal putra SL4, sementara Khalimatus Sa’diyah kalah dari wakil China di tunggal putri SL4 dalam dua set langsung.

Di cabang para renang, Syuci Indriani finis di peringkat delapan pada final nomor 100 m gaya kupu-kupu S14 putri dengan catatan waktu 1 menit 10,41 detik. Syuci sebelumnya berhasil lolos ke final setelah menempati posisi keempat di babak penyisihan dengan waktu 1 menit 09,95 detik.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular